Benih Jeruk Mandarin Manis

More Views

Benih Jeruk Mandarin Manis

Rp. 10.000

STOK Tersedia

DIJUAL OLEH

BB Seed

Makasar

Asal Pengiriman

Makasar

Deskripsi

Jeruk mandarin atau Citrus reticulata (dikenal juga sebagai mandarin orange, atau mandarine), merupakan tanaman buah jeruk dengan ukuran pohon kecil, buahnya dimakan mentah dan dapat dikombinasi dalam salad buah. Jeruk mandarin terkenal dengan daging buah yang berwarna jingga kemerahan, rasa bervariasi tergantung varietas (banyak yang manis).

Nama Latin

Citrus reticulata

Kondisi Tanaman

Biji / Benih

Isi Kemasan

5 biji
Tanaman jeruk manis mandarin mudah dipelihara, tidak membutuhkan perhatian khusus, dan sangat toleran terhadap kering. Cocok untuk daerah tropis seperti Indonesia. Beberapa varietas yang dikenal adalah: satsuma (yang tidak berbiji), owari, clementine, nules, tangerine, tangor, sampai mandarin california. Jenis yang cukup terkenal di luar negeri adlaah varietas jeruk mandarin Kinnow. Cara penanaman menurut penyedia kami uraikan sebagai berikut. Rendam biji jeruk mandarin kering tersebut di dalam air suhu normal selama 2-3 jam. Kemudian angkat biji dari air, mulailah mengupas kulit biji jeruk dengan jari atau kuku Anda (mulai dari ujung biji yang lancip sehingga mudah dibuka), tanpa melukai daging benih yang berwarna hijau. Pengelupasan kulit biji jeruk dilakukan karena jeruk termasuk biji yang lama berkecambah, faktor yang paling signifikan adalah kulitnya yang cukup sulit ditembus oleh air (mirip seperti kulit sunflower, sehingga mengupas kulit dan menanam daging benih adalah ide yang pandai). Setelah yang tertinggal adalah daging benih yang utuh dan bentuk sempurna (tidak cacat), benih kemudian dapat mulai ditanam di tanah (kedalaman 0.5cm), atau bisa juga disemai terlebih dahulu di dalam plastik cetik yang berisi tisu yang telah dibasahi. Ambil selembar tisu, basahi, taruh benih diatasnya, lalu tisu tersebut dapat dilipat sehingga lapisan basah membungkus benih. Masukkan dalam plastik cetik, pastikan utk ditutup/klip sehingga rapat (hal tersebut bertujuan untuk membuat uap air tidak keluar sehingga kelembapan terus terjaga, sama kerjanya dengan biji strawberry yang ditutup di toples). Simpan dalam tempat yang gelap. Kecambah akan keluar dalam 7-21 hari. Ketika sudah cukup besar (seperti tauge) sudah dapat ditanam atau pindah ke tanah atau media tanam yang telah disiapkan.
Rp.
dapatkan potongan Rp 50.000
Kami selalu mengadakan promo penawaran menarik, pastikan email Anda terdaftar di sistem! Bonus kupon diskon 50RB otomatis, ayo daftar sekarang.
kode kupon: