Syarat & Ketentuan GARANSI

di Tanaman.co.id

Ada 2 Jenis Garansi yang berlaku di Tanaman.co.id:


GARANSI Hidup (selama 14 hari)
Jika tanaman yang Anda terima mati akan kami gantikan dengan tanaman baru.
GARANSI Keaslian Varietas (seumur hidup)
Jika bibit yang ditanam tidak sesuai, misalnya yang Anda pesan adalah bibit kelengkeng merah
namun yang tumbuh adalah kelengkeng biasa, akan kami GARANSI ganti baru atau kembali dana.

GARANSI merupakan penggantian bibit baru dengan varietas sama dengan bibit bermasalah (tidak bisa menukar dengan varietas lain)

GARANSI mengcover bibit, tidak termasuk ONGKOS KIRIM.

Ongkos kirim ditanggung pihak customer, boleh dibayar di tujuan saat customer menerima penggantian bibit.

Tidak ada biaya bibit yang perlu dibayarkan customer untuk klaim garansi.

Syarat berlakunya Garansi


Garansi Hidup berlaku jika:

  • Tanaman yang diterima mati atau kering karena kesalahan packing.
  • Tanaman yang kami kirim tidak sesuai dengan pesanan customer.
  • Tanaman mati atau patah bagian okulasi sebelum customer terima, dengan menyertakan foto bibit yang mati beserta packingannya.
  • Pengiriman menggunakan dengan ekspedisi J&T, JNE, Indah Cargo, atau cargo udara
  • Garansi hanya berlaku 1x dalam 1 order.
  • Untuk transaksi COD pembelian bibit lebih dari 1, jika salah satu bibit yang bermasalah maka transaksi COD harus diselesaikan secara keseluruhan dulu dengan pihak ekspedisi saat mengantar barang. Kemudian klaim garansi salah satu bibit yang bermasalah (patah/mati) akan kami gantikan dengan bibit yang baru.

Garansi Hidup tidak berlaku jika:

  • Customer salah dalam menuliskan alamat penerima.
  • Keterlambatan Kurir lebih dari 5 hari dan tidak dilaporkan ke kami.
  • Pembeli salah memilih bibit yang tidak disesuaikan dengan dataran / iklim yang cocok untuk tanaman tersebut.
  • Pengiriman dengan ekspedisi selain J&T, JNE, Indah Cargo, atau cargo udara. Contoh ekspedisi yang tidak memenuhi syarat garansi kami adalah Pos Indonesia, Lion Parcel, Wahana dll
  • Pembeli tidak mengikuti panduan instruksi pindah tanam & merawat yang benar.
  • Pembeli lalai dalam menjaga tanaman, misalnya jatuh, diuji coba tanam secara hidroponik, dirusak binatang, lupa disiram, dan lain sebagainya.
  • Pembeli tidak dapat menunjukkan foto tanaman yang mati dan tidak dapat menjelaskan secara terperinci kematian tanamannya.