Tanya - Jawab

Umum

Bagaimana bergabung jadi member Tanaman.co.id?
Buka halaman Pendaftaran dan isi data diri Anda dengan lengkap.
Apakah ada panduan cara berbelanja di Tanaman.co.id?
Ada, silakan buka halaman Cara Belanja.
Bagaimana cara menghubungi Tanaman.co.id agar mendapatkan respon yang lebih cepat?
Silakan menghubungi call center kami di 0822-9252-4892. Anda juga dapat meninggalkan pesan ke SMS center kami 0822-4042-6123 atau email sales@tanaman.co.id.
Bagaimana cara mengetahui promo-promo yang berlangsung di situs ini?
Anda dapat melihat banner yang kami tawarkan di situs ini jika sedang ada promo, atau ikuti kami di media sosial untuk mengetahui kabar terbaru.
Apakah ada garansi untuk produk yang dijual?
Ya, silakan lihat halaman syarat dan ketentuan untuk informasi lebih lengkap.

Produk

Apakah semua barang disini ready stock?
Ya, semua barang stoknya ada, jika tidak ada label keterangan habis. Jika stok habis maka tombol keranjang belanja pada produk akan hilang dan akan diganti dengan kata 'Habis'. Jika karena sesuatu hal Anda mengorder stok yang tertulis tersedia namun ternyata oleh vendor terkait stok tersebut tidak tersedia lagi, maka customer service kami akan segera menghubungi Anda.
Apakah produk yang akan saya beli ini asli?
Ya, kami menerapkan garansi asli varietas untuk semua produk yang ada di website ini. Vendor atau penjual adalah pihak penjamin varietas produk yang dijual adalah asli.
Apakah saya bisa memesan produk yang tidak ada dalam katalog produk?
Bisa, silakan hubungi bagian penjualan kami di sales@tanaman.co.id atau tinggalkan pesan di SMS Center 0822-4042-6123 untuk menanyakan jenis produk yang Anda cari. Kami akan mengabari Anda setelah mengecek produk tersedia atau sama sekali tidak ada di jaringan kami.

Pengiriman

Berapa lama barang pesanan sampai alamat tujuan?
Estimasi lama pengiriman untuk tiap produk berbeda-beda, Anda bisa menanyakan kepada customer service kami mengenai lama pengiriman ke wilayah Anda.
Apakah harga barang sudah termasuk ongkos kirim?
Seluruh harga produk yang tertera belum termasuk ongkos kirim.
Bagaimana cara menghitung total biaya pemesanan?
Total biaya pemesanan akan otomatis tertera pada rincian pemesanan Anda. Pada dasarnya ada komponen biaya Harga Produk dan Ongkos Kirim.
Bagaimana cara mengetahui status pengiriman barang pesanan?
Tiap transaksi pemesanan akan memperoleh No Resi Kiriman (AWB) yang dapat dilacak status pengirimannya melalui sistem trace & tracking di situs JNE selaku logistic partner kami (www.jne.co.id)
Apakah pengiriman bisa menggunakan alamat selain alamat rumah, misalnya alamat kantor?
Kami sangat menyarankan agar alamat yang digunakan adalah alamat dimana penerima langsung berada pada saat delivery, agar dapat meminimalkan risiko penerimaan tanaman tertunda hanya karena ketidakberadaan penerima di tempat. Anda dapat juga meninggalkan pesan tambahan pada setiap order, yang dapat berupa instruksi khusus untuk kurir JNE agar mengantarkan paket Anda hanya pada hari atau jam tertentu. Risiko tanaman rusak karena tertunda diterima di lokasi penerimaan (kesalahan customer) tidak menjadi tanggung jawab Tanaman.co.id.
Apa penyebab barang tidak sampai ke alamat pengiriman tepat waktu?
  1. Pengisian alamat tujuan pengiriman yang tidak lengkap atau tidak jelas.
  2. Rumah atau kantor (tujuan alamat) tutup.
  3. Faktor bencana alam yang menghambat proses pengiriman.

Pembayaran

Bagaimana cara pembayaran pembelanjaan produk di Tanaman.co.id?
Pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer Bank, Kartu Kredit dan Doku Wallet. Informasi nomor rekening untuk transfer bank dapat di lihat pada halaman konfirmasi pembayaran.
Apakah perlu melakukan konfirmasi pembayaran?
Ya, Konfirmasi pembayaran diperlukan hanya jika Anda melakukan pembayaran melalui transfer Bank. Jika melalui Kartu Kredit dan Doku Wallet pembayaran Anda secara otomatis akan diverifikasi.
Dapatkah pemesanan dengan metode Cash On Delivery (COD)?
Tidak, mohon maaf kami tidak melayani COD.
Mana yang lebih dahulu, barang dikirim atau pembayaran?
Pembayaran penuh wajib dilakukan sebelum barang dipacking dan dikirim ke alamat Anda.
Apakah akan ada pengembalian dana sesuai pembayaran, jika ternyata stok barang kosong/habis?
Ya, pengembalian dana akan dilakukan. Informasi lengkap silakan lihat Syarat & Ketentuan.
Bagaimana mengenai keamanan transaksi pembayaran?
Transaksi pembayaran aman karena kami hanya menerima pembayaran kartu kredit yang menggunakan 3D Secure.
Rp.
dapatkan potongan Rp 50.000
Kami selalu mengadakan promo penawaran menarik, pastikan email Anda terdaftar di sistem! Bonus kupon diskon 50RB otomatis, ayo daftar sekarang.
kode kupon: