Mangga Irwin, si Ungu yang menggoda

Mangga Irwin atau Mangifera Indica adalah varietas mangga yang berasal dari Australia dengan penampilan yang mencolok dan berbeda dari mangga yang kita kenal karena berwarna merah keunguan.

Warna yang unik tersebut berasal dari hormon antosianin, yang asalnya dari glukosa yang diubah oleh sinar matahari dengan gelombang pendek. Antosianin pada mangga irwin berkumpul di pangkal buahnya, yaitu di dekat tangkai. Klorofil yang memberi warna hijau hanya terdapat sedikit di ujung buahnya, sementara pigmen karotenoid yang penyebarannya merata di kulit buah menyumbang sedikit pada warna kuningnya.
Ukuran mangga irwin bisa cukup besar hingga mencapai 500 gram per buah dengan tekstur daging padat yang agak berair, rasa yang manis dan wangi yang khas. Mengandung biji tipis dengan serat yang cukup halus dan sedikit bertepung. Buah ini memerlukan sinar matahari yang cukup jika akan dibudidayakan, jika tidak warna ungu dan merahnya tidak akan muncul sehingga penampilannya menjadi kurang menarik.

Buah mangga irwin juga tidak bisa dipanen matang karena akan menurunkan kualitasnya, jadi pemanenan harus dilakukan saat buah belum matang benar di pohon untuk mendapatkan rasa yang pas.
Mangga jenis Irwin memiliki tekstur daging padat agak berair dengan rasa yang manis di sertai harum yg sangat khas, berbiji tipis dengan serat cukup halus dan mengandung sedikit tepung. Rasa manis berkat kadar gula 12-15° briks serta sensasi asam yang menyergap bagian samping belakang lidah. Selain merupakan varietas mangga yang difavoritkan untuk tabulampot karena kecantikan buahnya, Mangga jenis ini relatif cepat berbuah. Mangga Irwin belajar berbuah dari masa tanam 2 tahunan.


Khasiat Mangga Irwin bagi tubuh

  1. Baik untuk penyakit Diabetes
Walaupun rasanya manis, mangga ini bagus untuk penyakit berbahaya seperti yang dialami para penderita diabetes berkat kandungan senyawa antosianin didalamnya jika dikonsumsi dalam porsi yang sewajarnya. Jika berlebihan, mangga juga dapat membawa pengaruh buruk pada kadar gula darah.

2. Berguna untuk kesehatan tulang

Mangga irwin mengandung banyak vitamin salah satunya vitamin D. Vitamin ini telah terbukti sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang khususnya mencegah pengeroposan dan memperkuat tulang.

3. Mengatasi anemia

Penderita penyakit anemia perlu mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi. Mangga ini mengandung zat besi yang sangat baik untuk mengatasi anemia atau kekurangan darah. Khususnya untuk mencegah anemia pada wanita hamil dan juga pada anak – anak.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Tubuh yang bugar dan bebas dari penyakit adalah keinginan semua orang. Manfaat mangga irwin dapat dikonsumsi secara rutin karena mengandung vitamin C yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengandung antioksidan untuk mencegah kanker, dan juga sebagai anti radang.

5. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang kaya dalam mangga irwin juga dapat menurunkan resiko penuaan dini yang ditimbulkan dari serangan radikal bebas terhadap tubuh. Tanda – tanda penuaan seperti garis halus, keriput dan kulit kusam akan berkurang jika mengonsumsi mangga irwin secara teratur.





"Pesan Sekarang, Bayar Setelah Barang Sampai"

Untuk Bapak / Ibu yang masih ragu dengan kami atau tidak memiliki ATM, Jangan pusiiiinggggg......
karena kami juga dapat melayani pembayaran di tempat (COD)

Cara Pesan

Silahkan klik tombol dibawah ini 👇

Dapatkan Harga DISKON hingga 50 %

------------------------

Beli 10 Bibit

Rp. 600.000,-

Rp. 300.000,-

F.A.Q. Bibit Mangga Irwin

Dibawah ini adalah berbagai pertanyaan yang sangat banyak ditanyakan seputar Mangga Irwin :
Tinggi tanaman berapa cm?
Berapa lama berbuah setelah ditanam?
Apa kelebihan bibit Mangga Irwin okulasi dibandingkan dengan bibit yang lain?
Apakah buah mangga irwin rasanya manis atau asam?
Apakah daging buahnya berwarna ungu juga?
Saya tinggal di tempat yang jauh, apakah bisa dikirim dan tidak mati?
Alamat :
Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
089686136834
cstanaman@gmail.com
Metode Pengiriman
@2020 Tanaman.co.id Inc.