LAVENDER GOLD CREEK, SI UNGU YANG HARUM DAN PEGUSIR NYAMUK

Lavender atau lavendel atau Lavandula adalah genus tumbuhan berbunga dalam suku Lamiaceae yang tersusun atas 25-30 spesies. Asal tumbuhan ini adalah dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dan ke timur sampai India.


Lavender gold creek merupakan varietas lavender yang berasal dari Gold Creek, Montana. Tanaman tipe shrub perennial yang dari daun sampai bunganya wangi, dan dapat mengusir nyamuk. Dibanding jenis french, yang ini jika berkelompok terlihat lebih membulat. Daunnya juga agak silver juga namun bentuknya agak berbeda dengan jenis french lavender
Bunga lavender dikenal sebagai bunga dengan wangi dan warna yang khas serta memiliki segudang manfaat, termasuk di antaranya manfaat untuk kesehatan. Banyak yang berpikir bunga lavender sulit ditanam, padahal lavender termasuk tanaman yang minim perawatan loh!

Nah, jika Anda ingin mencoba menanam bunga lavender di rumah dengan mudah, berikut caranya:


1. Perhatikan jarak penanaman

Jika Anda ingin menanam bunga lavender di halaman rumah, pastikan jarak antara satu tanaman dengan tanaman lainnya berkisar 30-45 cm. Pastikan juga area tersebut mendapatkan sinar matahari yang banyak.Yang perlu Anda perhatikan, tanah yang lembab tidak bagus untuk lavender. Jadi upayakan agar bagian tanahnya dapat dilalui udara dengan baik.

2. Menanam di dalam pot

Jika Anda menanam lavender di dalam pot, lapisi bagian bawah pot dengan styrofoam yang memiliki ketebalan kurang lebih 5 cm. Cara ini akan membuat pot tetap terjaga kekeringannya sehingga Lavender tidak menjadi rusak.Tanam setiap lavender dalam satu pot dan tempatkan di bagian tengah.

3. Gunakan batu kerikil putih

Beberapa orang senang menggunakan batu kerikil putih di sekitar tanaman lavender. Selain bagus untuk tatanan dekorasi cara ini juga baik untuk menyerap panas sehingga kondisi tanah selalu kering.Bunga lavender dapat tumbuh subur di cuaca yang panas dan cara ini juga dapat membantu menjaga suhu di sekitar tanaman.

4. Tips menyiram tanaman

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tanah yang terlalu lembab tidak bagus untuk menanam lavender. Jadi siram tanaman lavender jika tanahnya terasa sangat kering ketika disentuh saja.Pastikan juga agar takaran airnya pas, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Air yang terlalu sedikit juga dapat menyebabkan jamur sehingga lavender sulit tumbuh dengan baik.

5. Pastikan sinar matahari yang cukup

Jika tanaman lavender ditanam dalam pot maka dengan mudah Anda dapat memindahkan pot tersebut untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup. Namun, jika Anda menanamnya di sebuah kebun pastikan area yang dipilih mendapatkan sinar matahari paling tidak 8 jam per hari.Ingat, tanaman lavender membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh dengan kuat dan sehat.

6. Merapikan cabang

Pastikan tanaman lavender Anda tidak dipenuhi batang dan juga akar yang akan membuatnya terlihat berantakan. Jangan takut untuk merapikan cabang-cabang tersebut.Mungkin Anda hanya butuh melakukan pemangkasan satu kali dalam setahun, tapi untuk merapikan cabang bisa dilakukan sesering mungkin sesuai dengan keadaan tanaman.

7. Musim panen tiba

Ketika tanaman lavender sudah panen dengan banyak, pastikan Anda menyimpannya di tempat yang kering. Untuk hasil terbaik, simpan di tempat yang hangat, gelap, dan gantungkan dalam keadaan terbalik. Dalam 10-14 hari tanaman ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.


"Pesan Sekarang, Bayar Setelah Barang Sampai"

Untuk Bapak / Ibu yang masih ragu dengan kami atau tidak memiliki ATM, Jangan pusiiiinggggg......
karena kami juga dapat melayani pembayaran di tempat (COD)
dijamin barang sampai dengan aman

Cara Pesan

Silahkan klik tombol dibawah ini

F.A.Q. Bibit Lavender Gold Creek

Dibawah ini adalah berbagai pertanyaan yang sangat banyak ditanyakan seputar Tabebuia Caraiba ini:
Lavender Gold Creek dan Angelonia Ungu
Kedua tanaman ini jelas berbeda, namun banyak yang menganggap dan tertipu dengan hal tersebut.
Angelonia Ungu wanginya cuman sedikit bahkan ada yang tidak wangi. Berbeda dengan dengan Lavender Gold Creek yang harumnya sanngat menonjol.
Bibit yang dikirimkan Asli ????
Tentu saja !!!!
Kami mengirimkan bibit asli ke pelanggan kami.
Apakah mudah dalam perawatan ??
Tanaman ini termasuk mudah dalam perawatannya, membutuhkan sinar matahari sepanjang hari.
Garansi Pengiriman
Khusus untuk Lavender, kami tidak dapat memberikan hal tersebut. Karena tanaman ini merupakan tanaman yang paling sensitif dalam pengiriman. Namun, kami memilik trik untuk dal tersebut.
Alamat :
Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
089686136834
cstanaman@gmail.com
Metode Pengiriman
@2021 Tanaman.co.id Inc.