Tabebuia Caraiba

Bibit Tabebuia Caraiba adalah ditumbuhkan dari biji. Tanaman ini dapat tumbuh secara optimal di dataran rendah maupun dataran tinggi, dengan kondisi suhu panas maupun suhu dingin. Jika ditanam di pot yang direkomendasikan adalah 60 cm. Media tanam yang digunakan adalah tamah humus atau tanah kompos. Perlu disiram dua kali dalam sehari dengan penyinaran matahari sepanjang hari (full sun). Untuk pemberian pupuk dilakukan sekitar 30 hari sekali, dengan menggunakan pupuk NPK Bunga.

Merupakan varietas lain dari species Tabebuia Aurea. Perbedaannya terletak pada warna daun dan bentuknya. Daun Tabebuia Caraiba berwarna Hijau, tidak Silver seperti Tabebuia Aurea.

Tabebuia Caraiba merupakan tanaman pohon yang jika sekali berbunga bisa sejumlah ribuan. Pohon Tabebuia sering digunakan sebagai tanaman peneduh yang biasanya ditanam di pinggi jalan raya, tetapi juga bisa ditanam di halaman rumah.

Tabebuia Caraiba merupakan tanaman hias (termasuk dalam jenis pohon besar) yang bila berbunga dan dilihat dari jauh menyerupai pohon sakura. Tabebuia Caraiba memiliki bunga yang menyerupai terompet dengan warna kuning, namun tidak berbau.

Tabebuia adalah genus pohon berbunga yang tumbuh besar, meski begitu tidak merusak bangunan, dan berbunga ribuan kuntum. Tanaman ini memiliki hampir semua elemen yang ada di pohon, termasuk batangnya yang besar. Namun tabebuia tidak diperbanyak untuk diambil batangnya, melainkan untuk bunganya (sebagai pohon bunga hias). Yang ini adalah tabebuia caraiba, berbunga kuning.

Nama Ilmiah : Tabebuia caraiba
Asal Bibit : ditumbuhkan dari biji Iklim
Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
Masa Berbunga : beberapa kali dalam sebulan
Jumlah bunga per tanaman : ribuan kuntum
Aroma Bunga : tidak ada
Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm
Media Tanam : tanah dan humus
Penyiraman : sehari 2x
Ukuran Tanaman Saat Ini : 30-50cm
Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi +- 3 meter dengan batang dan akar kecil
Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK
Bunga Informasi Tambahan : pohon dengan ribuan bunga

F.A.Q TABEBUIA CARAIBA

Tabebuia Caraiba dapat tumbuh hingga berapa meter?
Ukuran tanaman dapat tumbuh hingga 8-9 meter
Apakah kelebihan dari Tabebuia Caraiba?
Pohon Tabebuia Caraiba sering digunakan sebagai tanaman peneduh, kelebihan dari Tabebuia Caraiba adalah bunganya tidak mudah rontok dan akar pohonnya tidak merusak bangunan
Bagaimana cara merawat tanaman Tabebuia Caraiba?
Merawat tabebuai terbilang gampang-gampang susah. Tabebuia termasuk tanaman yang sensitif, tetapi sebenarnya bisa hidup dengan mudah. Selama mendapatkan sinar matahari yang cukup dan tidak terendam air, tabebuia akan tumbuh dengan baik. Lakukan penyiraman sehari satu kali dengan jumlah air yang tidak terlalu banyak, tetapi bisa menyerap sampai ke akarnya. Bila sampai terendam, akarnya akan busuk dan mati.
Cara menanam Tabebuia Caraiba?
Tabebuia harus ditanam di tempat yang mendapatkan banyak sinar matahari. Pindahkan bibit yang sudah cukup usia dan tingginya ke tanah dengan komposisi yang sama dengan media tanam waktu pembibitan. Jarak tanam antara pohon satu dengan lainnya minimal adalah 70 cm. Tanam dengan posisi batang dan permukaan tanah saling tegak lurus. Timbun dengan tanah dan humus sampai padat, agar tabebuia tidak mudah roboh.
Alamat :
Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
089686136834
cstanaman@gmail.com
Metode Pengiriman
@2020 Tanaman.co.id Inc.