Tanaman Peppermint

More Views

Tanaman Peppermint

Rp. 35.000

STOK Tersedia

DIJUAL OLEH

BB Plant

Batu

Asal Pengiriman

Batu

Deskripsi

Peppermint merupakan salah satu tanaman rempah dari suku mint (Lamiaceae). Tanaman ini merupakan hasil persilangan antara spearmint dan mint air. Peppermint digunakan ekstrak minyak atsirinya untuk campuran produk yang membutuhkan aroma segar seperti sabun, shampo, pasta gigi dll.

Nama Latin

Mentha x piperita L.

Kondisi Tanaman

Tanaman Hidup

Estimasi Tinggi

20 - 30 cm

Rekomendasi Dataran

Semua Dataran & Cuaca

Hasil

Stek Batang

Diameter Wadah

20 - 30 cm

Kebutuhan Cahaya Matahari

Penuh

Kebutuhan Air

Banyak

Ukuran Dewasa

30-90 cm

Sifat Pertumbuhan

Rizhoma

Tips Pemupukan

Dilakukan di awal penanaman yaitu dengan mencampur media tanam dengan pupuk organik.
Tanaman peppermint yang memiliki rizhoma ini memiliki ketinggian sekitar 30-90 cm dan memiliki batang yang halus. Rizhoma peppermint memiliki akar serabut yang kuat, menyebar secara luas dan berdaging. Daunnya berwarna hijau gelap dengan tulang daun yang kemerahan, ujung daun meruncing dan permukaan kasar seperti berambut dengan tepi daun yang bergigi. Kandungan mentholnya sangat tinggi, juga mengandung menthone, metyl asetat dan sedikit pulogeno (merupakan senyawa yang berperan sebagai pestisida alami). Dalam dunia medis digunakan sebagai antibakterial, aromaterapi, obat mual dan muntah, perut kembung, sakit perut dll.
Rp.
dapatkan potongan Rp 50.000
Kami selalu mengadakan promo penawaran menarik, pastikan email Anda terdaftar di sistem! Bonus kupon diskon 50RB otomatis, ayo daftar sekarang.
kode kupon: